Friday, December 23, 2016

Foodventure: The Crabbys Yogyakarta

Hello, finally I have time to write something for my blog. At this time, I want to make a little change and add a new category for my blog. I've been thinking about this idea for a long ago, but never had time to make it real. So, I decided to do it now while I stay at home for a short holiday. The new category on my blog is culinary review, I'll write this content in Bahasa to make it easier to read. Please, don't make a high expectation about the content. I'll be honest about the food that I'm going to review and I only use phone camera to capture it (I don't have a personal camera and I don't bring it to Yogyakarta because my father still use it).

Shall we start?


Oke, ini postingan pertamaku yang berbahasa Indonesia jadi mohon dimaafkan apabila ada kata-kata yang kurang pas. Aku pilih Bahasa Indonesia agar kalian mudah untuk membacanya dan juga biar aku lebih cepat untuk menuangkan ide. Kenapa menambahkan konten kuliner? Karena selama di perantauan, sebagai anak kos yang harus bisa mengatur keuangan aku mesti cari-cari tempat makan yang beragam dari segi harga maupun pilihan menu. Andalanku untuk icip-icip kuliner yang ada di Yogyakarta adalah beberapa akun khusus kuliner atau akun foodie di Instagram (ada banyak untuk wilayah Yogyakarta).

Selama tahun 2015 hingga tahun 2016 ini sudah banyak tempat makan di Yogyakarta yang sudah aku kunjungi, mulai dari yang murah-meriah hingga yang bikin kantong agak jebol dikit hehe. Tapi, semahal-mahalnya di Yogyakarta, jauh lebih mahal harga makanan di Bali :( Itulah sebabnya aku sangat mencintai Yogyakarta, banyak tempat makan dan tempat nonkrong dengan teman-teman yang ramah di kantong mahasiswa.

Salah satu tempat makan yang aku kunjungi hari Selasa lalu (20 Desember 2016) dengan kost-mateku adalah The Crabbys.

The Crabbys


Suasana tempatnya, cukup nyaman kok 😊😊😊
Pake apron biar ga kena baju pas makan ;)

Hari itu adalah kali kedua aku makan di sana. Berani balik kesana karena rasanya itu enak banget. The Crabbys ini menunya seafood semua dan penyajiannya ala Louisiana Seafood (makan langsung di atas meja yang udah dialasi kertas, tanpa piring). Tau kan? Jadi makannya agak brutal dan gausah dandan cantik-cantik kalo mau bener-bener menikmati sajiannya. Karena aku dan kost-mateku pecinta seafood terutama kepiting, jadi tempat ini semacam surga kecil bagi kami dan jujur saja untuk harga itu worth it! Jarak dari kos ke The Crabbys juga cukup dekat, kami cuma menempuh jarak sekitar 2 Km saja. Daripada kami ke Pantai Depok atau pantai lainnya di Yogyakarta yang cukup jauh hanya untuk menikmati seafood, ya lebih baik datang ke The Crabbys.

Kami saat itu pesan menu promo yang namanya Little Java Bag #2 yang terdiri dari 4 ekor little Java crab, kerang, jagung manis rebus, dan 4 gelas es teh manis. Ya, kami berdua pesan paketan dengan porsi untuk 4 orang tapi dimakan berdua hehehe. Kami juga pesan nasi biar makannya lebih komplit dan kebetulan lagi laper banget. Kira-kira kami menghabiskan waktu 15 menit untuk menunggu pesanan datang, cukup cepat untuk menyajikan menu seafood (mungkin karena udah direbus duluan kali ya). O ya, kami pesan makanan tersebut dengan saus spesialnya yaitu The Crabby's secret sauce dengan level pedasa 2. Level pedas di sini cuma sampai 3, level 2 tergolong sedang sih menurutku pas buat yang ga mau terlalu pedes.

Setelah menunggu dengan iler yang hampir netes haha, akhirnya pesanan kami datang...

Bikin ngiler ga sih? 😋
Jadi, saat pesanan datang ada sedikit miskomunikasi dengan si mas waiter, disangkanya kita pesan yang porsi untuk dua orang, jadi dia cek pesanan kita lagi dan setelah itu si mas bawain satu porsi lagi. Ga sempet foto deh porsi kedua karena udah laper banget hehe. Sama persis kok dengan gambar di atas. Rasa sausnya itu mantep lah, pedes-manis-gurih, pas banget! Pedesnya lebih dominan karena lada, ya agak panas di tenggorokan tapi it's okay asal jangan berlebihan aja makannya. Jagung manisnya enak, manis banget dan cocok lah sama sausnya (kayak hubunganku dengan dia gitu, eh!) Kepitingnya? Sayangnya kecil, tapi uenak! Kerangnya juga maknyuss laahh ;P Ah, puas deh pokoknya makan satu porsi dengan 2 kepiting gitu.

Puas dan kenyang...
Bisa bayangin kan gimana enaknya menu di The Crabbys ini? Aku sangat merekomendasikan tempat ini untuk kalian para pecinta seafood di Yogyakarta maupun yang berencana ke Yogyakarta. Yogyakarta bukan hanya gudeg, tapi aneka kuliner ada di sini. Let's try something different ;)

Untuk kalian yang males pergi bisa pesan via Gojek juga lho, masalah kualitas ga usah ditanya karena The Crabbys ini awalnya cuma terima orderan khusus delivery sebelum punya tempat seperti sekarang. 

Murah kan? Cocok untuk makan rame-rame


Lokasi The Crabbys ada di mana sih? The Crabbys itu ada di Jalan Kaliurang Km 7 dekat Pasar Colombo, masuk gang di seberang Toko Cat Wawawa. Informasi lebih lanjut kalian bisa cek akun Instagramnya @thecrabbys. Hati-hati ya saat buka akunnya, kalian pasti ngiler hihi 😄

Aku harap ulasan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian. 
Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya 😁

No comments:

Post a Comment

Sharing is the best way to cherish what we have...